Paser Kembali Mendapat Opini WTP Dari BPK RI

622

SOROT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecuallian (WTP) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) tahun 2016.

Wakil Bupati Mardikansyah beserta Ketua DPRD Kaharuddin secara langsung menerima penghargaan WTP tersebut yang diserahkan Dori Santosa Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, di Gedung BPK RI Kaltim, Selasa (30/5/17).

Atas predikat tertinggi ini, Mardikansyah mengucapkan terima kasih kepada BPK yang selalu memberikan bimbingan dan arahan kepada Pemkab Paser dalam hal penggunaan anggaran daerah.

“Meski di tahun 2016 Paser mengalami defisit anggaran, Pemkab Paser terus berupaya meningkatkan kinerja dengan merealisasikan anggaran kegiatan secara efektif,” kata Mardikansyah.

Yang terpenting lanjut Mardikansyah adalah, pengelolaan keuangan daerah harus sepenuhnya digunakan untuk kepentingan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Paser.

Kepada segenap unsur Perangkat Daerah Mardikansyah berharap predikat WTP ini terus dipertahakan, serta dijadikan motivasi dan dasar komitmen untuk memperbaiki seluruh laporan keuangan terutama dalam urusan administrasi.

“Ke depan kita harus selalu memenuhi dan menindak lanjuti seluruh rekomendasi BPK agar LKPD Tahun Anggaran 2017 dan selanjutnya selalu berkualitas,” katanya.

Untuk diketahui predikat opini WTP yang diraih Pemkab Paser saat Ini merupakan tahun keempat setelah sebelumnya tiga tahun berturut-turut juga mendapatkan hal yang sama. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.