Kapolda Kaltim Himbau Jaga Keamanan dan Kenyamanan Bulan Ramadhan

519

SOROT – Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin menghimbau kepada seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga keamanan kenyamanan dalam bulan suci Ramadhan.

Hal itu disampaikan kepada wartawan, Jumat (2/6/17), saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Paser sekaligus menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan berkeliling ke masjid-masjid bersama rombongan.

“Karena ini bulan suci Ramadhan yang penuh dengan ampunan, penuh dengan berkah dan pahalanya berlipat-lipat maka jangan mencuri serta tidak boleh berbuat jahat,” kata Safaruddin.

Berpuasa itu kata Safaruddin akan mencapai sifat ketakwaan dan derajat takwa apabila berpuasa dengan benar, berpuasa sempurna tidak makan dan minum itu diberikan pahala kalau prilakunya juga tidak menyimpang.

“Orang berpuasa itu tidak melanggar lalulintas, tidak membicarakan kejelekan orang dan sebagainya. Sia-sia puasanya kalau suka menghujat dan menjelek-jelekkan orang di media sosial,” tuturnya.

Begitu pun saat mudik lebaran nanti, kapolda juga menghimbau agar lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan, mengingat akan terjadi lonjakan mobilitas.

“Ingat kondisi kendaraan harus dicek dulu sebelum melakukan perjalanan, jangan ban sudah tipis masih dipakai, itu bisa membahayakan. Termasuk juga pengendaranya jangan ngatuk dan harus berhati-hati,” terangnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.