Pemkab Paser Berupaya Lakukan Pembangunan Jalan

739

SOROT – Salah satu program prioritas Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Paser yang tertuang dalam RPJMD tahun 2016-2021 adalah meningkatkan pembangunan infrastruktur transportasi, energi, air bersih dan permukiman.

Oleh karena itu kata Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, dalam sambutannya saat safari Ramadhan di masjid As Salam Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Rabu (14/6/17), mengatakan, pada tahun anggaran 2017 Pemkab Paser telah berupaya melakukan pembangunan dan peningkatan jalan kabupaten.

Dikatakan, salah satu pekerjaan rumah bagi pemerintah kabupaten untuk wilayah Batu Sopang adalah pembangunan jalan darat dari ibukota kecamatan menuju Rantau Buta dan Rantau Layung, dan masyarakat di dua desa ini masih mengandalkan sungai sebagai transportasi utama.

“Pemkab berencana untuk peningkatan jalan Sungai Terik – Rantau Buta – Rantau Layung pada tahun 2018. Berkaitan hal tersebut, maka pada tahun 2017 ini ada pembayaran perencanaan ruas jalan ke Rantau Layung yang belum bisa terbayar pada tahun 2016 lalu, karena kondisi keuangan,” kata Mardikansyah.

Menurut Mardikansyah, semangat pemerintah untuk membangun daerah di tahun kedua masih tetap konsentrasi pada pembukaan wilayah-wilayah yang masih terisolasi.

“Semangat ini tidak lantas surut dengan adanya gangguan keuangan pada pertengahan 2016 lalu. Namun perlu disadari bahwa semangat saja ternyata tidak cukup untuk bisa membuat perubahan apalagi yang sifatnya pembangunan fisik,” terangnya.

Keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah kata wabup diharapkan bisa menjadi titik balik perusahaan yang ada di wilayah ini untuk kembali berpartisipasi dalam pembangunan, termasuk membantu pembangunan infrastruktur perhubungan darat. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.