Meriahkan HUT RI, Siswa TK dan PAUD Kuaro Dengarkan Dongeng

1781

SOROT – Usia anak-anak identik senang mendengarkan dongeng, terbukti dalam acara dongeng yang digelar UPT Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kuaro bersama PAUD dan IGTKI Kuaro, ratusan anak hadir mendengarkan dongeng.

Kegiatan yang digelar di Arena Promosi Seni dan Budaya Kuaro, Minggu (20/8) lalu itu, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 dengan tema “Membangun Karakter Anak Melalui Dogeng”. Disampaikan Master Dogeng Indonesia, Rahmad Junaidi dari Kota Solo, Jawa Tengah.

Dalam dongengnya, tak hanya bercerita tentang tiga anak pada masa perjuangan RI, tapi juga cerita-cerita lainnya berisi motivasi anak–anak untuk selalu semangat meraih cita-citanya dengan giat belajar, disiplin, jujur dan hormat kepada orang tua serta guru.

Sementara itu, menurut Ketua PAUD Kecamatan Kuaro Salmia mengatakan, selain mendongeng, bagi siswa PAUD dan TK, Sabtu 19 Agustus juga digelar pelatihan mendongeng bagi guru PAUD dan TK se-Kecamatan Kuaro dengan instruktur Rahmad Junaidi.

“Melalui dongeng, anak usia dini dapat memberikan sentuhan pendidikan yang kreatif, inovatif, cerdas dan menyenangkan, sehingga dunia bermain merupakan dunia anak usia dini tidak hilang begitu saja dalam kehidupannya,” kata Salmia. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.