Wabup Apresiasi Kontingen Pramuka Paser Ikuti Perkempinas III

875

SOROT – Wakil Bupati (Wabup) Paser HM Mardikansyah mengapresiasi dan mendukung keikutsertaan kontingen Pramuka Paser pada Perkemahan Putri Tingkat Nasional (Perkempinas) III 2017 di Balikpapan, Kaltim.

Hal tersebut disampaikan Mardikansyah saat melepas 16 orang Kontingen Cabang Gerakan Pramuka Paser, Jumat (17/11/17) menuju Bumi Perkemahan Pantai Manggar Balikpapan.

Mardikansyah berharap, kontingen Pramuka Putri Paser harus lebih baik dari kontingan daerah lainnya, dan mampu membuktikan bahwa Pramuka Paser memiliki kreativitas dan keunggulan.

“Kontingen Paser harus menunjukkan yang terbaik, dengan tetap menjunjung suasana persahabatan yang akrab, semangat kekeluargaan dan gotong royong,” katanya.

Kegiatan itu kata dia, memiliki peran yang sangat strategis bagi pembentukan kepribadiaan, untuk memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian.

“Ini juga menjadi simbul pengikat rasa persatuan dan kesatuan sebagai bangsa yang memiliki keragaman dari aspek suku, agama, adat istiadat dan budaya,” ucapnya.

Sementara itu, pendamping kontingan Pramuka Paser, Agus Setyawan mengatakan, Perkempinas III yang berlangsung 19-24 November 2017, akan diikuti 1.550 Pramuka Penegak dan Pandega (usia 17-24 tahun) putri.

Ia mengatakan, kegiatan itu bertujuan mendidik dan mengarahkan Pramuka putri agar bisa menjadi anggota masyarakat yang berguna, sanggup dan mampu menyelenggarakan pembangunan bangsa dan negara.

“Dari kegiatan Perkempinas ini harapannya mereka menjadi sosok Pramuka putri yang anggun, kreatif, terampil, berwawasan luas, mandiri, tangguh, berpikir cemerlang, peduli dan penuh kasih sayang,” terangnya. (hms/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.