AKBP Dudy Iskandar Bergeser, Ramah dan Gampang Bergaul Saat Bertugas di Paser

1281

SOROT – Kini AKBP Roy Satya Putra SIK resmi mengemban tugas sebagai Kapolres Paser menggantikan Kapolres Sebelumnya, AKBP Dudy Iskandar SIK MH yang saat ini menduduki jabatan baru sebagai Wadirpamobvit di Polda Sulawesi Tengah . Sedangkan Roy Satya Putra sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Lampung.

Kepemimpinan AKBP Dudy Iskandar SIK MH harus terhenti setelah kurang lebih delapan bulan memimpin Mapolres Paser. Kapolres Dudy, biasa Ia disapa tergolong sebagai pejabat Polres Paser yang berhasil pada masa kepemimpinannya. Selain memiliki sifat tegas kepada anggotanya, Dudy juga dikenal sebagai pimpinan yang mengayomi dan pandai memberikan motivasi kepada para anggotanya.

Sehingga tidak heran jika semasa menjabat sebagai orang nomor satu di Mapolres Paser, Dudy cukup dekat dengan para anggota dan juga awak media. Prilaku ramah dan gampang bergaul juga selalu terlihat ketika Dudy tidak ragu duduk dan minum bersama di sebuah warung kecil di pinggiran jalan Kota Tana Paser.

Semasa memimpin Polres Paser, sejumlah pengungkapan kasus kriminal berhasil dipecahkannya. Mulai dari kasus pembunuhan, penganiayaan hingga pencurian dengan puluhan barang bukti sepeda motor juga ikut berhasil diungkap. Kasus terbaru yang berhasil diungkap adalah pembunuhan Warsinah warga Simpang Pait Kecamatan Longikis yang akhirnya Suaminya sendiri menjadi tersangka utama.

Kemudian kasus kedua adalah pembunuhan Bambang (34) di Desa Busui Kecamatan Batu Sopang. Pembunuhan Jamhari (42) di Desa Muara Langon Kecamatan Muara Komam, Tersangka diamankan di Kabupaten Tabalong, Kalsel. Kemudian pembunuhan Heryanto (43) yang jasad nya dibuang kesungai dan dibungkus terpal, pelaku diamankan di Desa Sampit, Kalteng.

Selain kasus pembunuhan, Dudy juga mampu mengungkap kasus menonjol lainnya seperti kasus curanmor dengan menangkap dua sindikat curanmor yang banyak meresahkan warga. Sedikitnya 10 tersangka yang terdiri dari 6 orang pelaku, dan 4 orang penadah. Kemudian diamankan pula barang bukti kendaraan roda dua mencapai 20 unit. (*/nik)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.