Bupati Paser Sampaikan LKPJ 2017

603

SOROT – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi menyampaikan Laporan Keterangan Petanggungjawaban (LKPJ) APBD Tahun 2017 di ruang rapat Balling Seleloi, Selasa (10/4/18).

Penyampaian LKPJ ini dilakukan melalui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Paser H Kaharudin beserta anggota dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Kepala OPD.

“Berdasarkan peraturan bahwa LKPJ disampaikan maksimal 3 bulan setelah akhir anggaran dan ini sudah kita lakukan,” kata Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi usai rapat tersebut.

Meski Pemkab Paser kata Yusriansyah telah berupaya melakukan pembangunan di berbagai sektor pada tahun 2017, pihaknya menyadari bahwa pemerintah menyadari masih terdapat kekurangan.

“Walaupun sudah melaksanakan program pemerintahan dan pembangunan pada tahun 2017, tetapi masih ada kekurangan semoga di tahun ini bisa diperbaiki,” kata Yusriansyah.

Pemkab Paser lanjut Yusriansyah telah berupaya semaksimal mungkin melakukan program pembangunan.

Namun menurutnya, kondisi keuangan yang tidak memadai menjadi salah satu alasan pemerintah belum secara optimal melakukan program pembangunan sesuai harapan masyarakat.

“Yang jelas sudah maksimal namun ini tidak terlepas dari keterbatasan dana,” kata Yusriansyah.

Kondisi keuangan Pemerintah Pusat yang terbatas juga menjadi penyebab persoalan transfer dana yang belum serarus persen diterima pada tahun 2017.

Terkait infrastruktur jalan dan jembatan yang saat ini belum sepenuhnya dibangun di pedesaan, Yusriansyah mengatakan Pemkab Paser berupaya membangunnya melalui dana multiyears atau tahun jamak.

“Aspirasi masyarakat belum bisa terpenuhi sepenuhnya untuk pembangunan infrastruktur. Meski demikian kami berupaya secara bertahap,” kata Yusriansyah.

Yusriansyah berharap pembangunan infrastruktur yang dilakukan melalui multi years dapat terealisasi sesuai dengan perencanaan yang baik sehingga masyarakat di pedesaan dapat merasakan pembangunan. (kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.