Bermanfaat Bagi Masyarakat, Sejumlah Titik di Paser Akan Dipasang Internet Gratis

307

SOROT – Kabupaten Paser pada Tahun 2018 berencana membangun fasilitas layanan internet gratis di ruang publik di sejumlah lokasi di Kecamatan Tanah Grogot. Sebelum rencana tersebut direalisasikan, Pemerintah Daerah menggelar rapat di ruang rapat Wakil Bupati Paser, Rabu (25/4/18).

Rapat yang dibuka oleh Asisten Kesra Setda Paser Asmuni Samad ini dihadiri Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Paser Adi Maulana, Inspektur Fauliana Widryani.

Hadir juga Kepala Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Madju Simangunsong, Kabag Bina Kesra III Setda Paser M. Sabir, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Romif Erwanadi, dan sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah.

Asisten Kesra Setda Paser Asmuni Samad mengatakan, fasilitas internet gratis di ruang publik akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, khsusnya generasi muda.

“Kita berharap layanan internet gratis akan memberikan informasi kepada masyrakat khususnya generasi muda atau yang ngetrend dengan generasi zaman now. Karena merekalah yang paling banyak menggunakan teknologi informasi saat ini,” kata Asmuni.

Meski demikian kata Asmuni, layanan internet gratis yang akan diberikan pemerintah itu sepatutnya digunakan untuk kegiatan positif.

“Mudah-mudahan dengan layanan internet gratis ini remaja dan pemuda bisa tambah ilmu pengetahuannya, bisa memahami hoax, dan mengetahui hal-hal negatif yang harus dijauhi,” ujar Asmuni.

Asmuni berharap, pembangunan fasilitas internet gratis dapat didukung oleh pihak ketiga, dalam hal ini pengusaha dan perusahaan yang ada di Paser.

“Kita harapkan partisipasi pengusaha, perusahaan, BUMN, BUMD bisa mensuport kegiatan yang baik ini untuk Kabupaten Paser,” kata Asmuni.

Sementara Kepala DKISP Paser Adi Maulana mengatakan, ada beberapa ruang publik di Tanah Grogot yang akan dibangun fasilitas internet gratis.

“Ada beberapa ruang publik yang akan dipasang internet gratis seperti area Taman Siring Kandilo, Hutan Kota di Jalan Sudirman, dan Gentung Temiang atau yang sebelumnya dikenal dengan Telaga Ungu,” kata Adi.

Adi mengatakan, pembangunan fasilitas internet gratis di ruang publik ini akan bekerja sama dengan pihak perusahaan setempat. “Nanti ini bentuknya kerja sama dengan beberapa perusahaan,” ujar Adi. (kfp/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.