Libur Cuma Sehari, Petugas Pengangkut Sampah dan Kebersihan Kembali Bekerja

518

SOROT – Setelah libur sehari saat lebaran Idul Fitri Jumat (15/6/18) kemarin, kini para petugas pengangkut  sampah maupun petugas kebersihan di Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim mulai bekerja.

Pantauan di lapangan, Sabtu (16/6/18) di beberapa lokasi di Kota Tanah Grogot  para petugas kebersihan melakukan aktifitas penyapu sejumlah jalan yang ada di kota itu.

Demikian juga truk-truk  pengangkut sampah sudah beroperasi sejak pagi dini hari, mengangkut sampah yang dari tempat pemungutan sementara (TPS) yang tersebar di Kota Tanah Grogot menuju tempat pembuangan akhir (TPA) di Km 7 Tanah Grogot.

Kepala Bidang Pengelolaan sampah dan Limbah B3 pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser , Harjana membenarkan bahwa sehari setelah lebaran, petugas angkutan sampai sudah mulai bekerja seperti biasa.

“Liburnya cuman sehari, pas Sholat Ied, malamnya petugas sudah  mulai mengangkut sampah, untuk selanjutnya bekerja seperti biasa ” kata Harjana yang dikonfirmasi Sabtu(16/6).

Sementara Ardi Setiawan , Plt Kepala Seksi  Pertamanan dan Pemakaman Pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan  Kabupaten Paser,  juga membenarkan bahwa petugas kebersihan atau penyapu jalan sudah  mulai bekerja.

“Untuk petugas kebersihan  seperti penyapu jalan mulai ini sabtu atau sehari setelah lebaran sudah bekerja seperti biasa,” kata Ardi. (kfp/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.