Api Kembali Mengamuk, Satu Rumah Terbakar di Paser Belengkong

525

SOROT – Kebakaran menghanguskan satu buah rumah terjadi di Jalan Negara Gang Pemancingan RT 09 Paser Belengkong, Kabupaten Pasar, Kaltim, Minggu (24/6/18) siang.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 13.24 Wita, menghanguskan rumah berukuran 6×12 meter diketahui milik Budi Atmaja (43).

Pemadam kebakaran dibantu BPBD, Koramil, Polsek, Tagana dan Masyarakat langsung melakukan pemadaman. Tak berlangsung lama, api akhirnya berhasil dikuasai.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun beberapa barang atau surat berharga lain seperti sertifikat tanah dan raport ikut ludes terbakar.

Menurut Budi Atmaja, api berasal dari korsleting listrik arus pendek yang terjadi di lantai dua rumahnya, api kemudian membesar hingga membakar rumah dan isinya.

“Api itu dari atas, rumah inikan dua tingkat, jadi istri (Evi) yang melihat dan teriak ada api. Pas kejadian saya kebetulan ada di samping rumah panen sawit,” kata Budi.

“Untungnya nggak ada rumah lain disini, cuma kita aja disini, coba ditempat ramai nggak tau sudah, bisa banyak yang kena,” tambahnya.

Ditempat itu hanya terdapat kolam pemancingan dan kebun sawit yang mengelilingi lokasi kebakaran, letaknya pun berjarak sekitar 200 meter dari Jalan Negara.

“Ini dulu lokasi obyek wisata pemancingan, jadi ramai orang kesini, disebelah inikan warung tempat orang untuk makan, tapi sekarang sudah nggak terurus,” terangnya.

Untuk diketahui, kebakaran yang menghanguskan rumah Budi, menjadikan setidaknya tiga jumlah titik kebakaran dalam waktu 10 hari terakhir. Karena sebelumnya ada dua titik lokasi kebakaran rumah penduduk.

Seperti diberitakan sebelumnya, tepat di hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Jumat (15/6) kebakaran terjadi di Jalan Agus Salim RT 14 Tanah Grogot.

Kebakaran itu menghanguskan dua buah rumah penduduk yakni masing-masing milik Bolo dan Soneng, yang keduanya saling bersaudara.

Selang beberapa hari, kembali terjadi kebakaran, yakni pada Kamis (21/6) subuh. Seperti yang dilansir gerbengkaltim.com.

Peristiwa itu menghanguskan enam kontrakan di Jalan Sultan Iskandar Muda (Jl padat Karya), Gang Pada Elo Rt 05 Rw 11 Tanah Grogot. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.