Bupati Paser Minta Camat Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Pilkada

654

SOROT – Jelang Pilkada Kaltim 27 Juni mendatang, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi meminta kepada seluruh camat untuk meningkatkan kewaspadaan dini.

Menurut Yusriansyah, Camat harus aktif berkoordinasi dengan Muspika, Polsek dan Koramil untuk memastikan kondisi di wilayahnya kondusif.

“Menjelang pilkada saya minta camat koordinasi dengan Polsek dan Koramil untuk memastikan pilkada berjalan lancar,” ujar Yusriansyah di Tanah Grogot, Senin (25/6/18).

Selain camat kata Yusriansyah, Lurah dan Kepala Desa juga merupakan garda terdepan dalam membantu menjaga kondusifitas masyarakat.

Dua hari menjelang Pilkada yang merupakan hari tenang, Bupati juga meminta camat melalui Satpol PP Kecamatan, untuk membantu panitia pemilihan kecamatan menertibkan alat peraga kampanye yang masih ada.

“Ini sebelum tanggal 27 hari tenang. Saya minta camat melalui satpol PP membantu menertibkan alat peraga yang masih ada di kecamatan,” ujar Yusriansyah.

Begitu juga Kepada pihak perusahaan di kecamatan kata Yusriansyah, diminta partisipasi dan peran aktifnya membantu pantia pilkada dan mendukung terselenggaranya pilkada yang lancar dan aman.

“Pihak perusahaan juga dihimbau partisipasinya baik sebelum, sesaat dan sesudah pilkada,” ujar Yusriansyah.

Kepada pasangan calon atau tim pemenangan, Bupati berpesan agar mematuhi ketentuan hari tenang ini, tidak ada pelanggaran, berupa kampanye yang dilakukan baik secara terang-terangan maupun sembunyi-sembunyi.

“Kami juga mengharapkan tidak ada lagi melaksanakan kampanye walaupun secara diam-diam, tidak ada lagi kegiatan paslon di masa tenang ini,” terangnya. (kfp/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.