Kebakaran Menghanguskan 4 Rumah di Jl Hasanuddin Tanah Grogot

596

SOROT – Kebakaran melanda tempat pemukiman warga di Jl Hasanuddin, Gang Seratai Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim, Kamis (7/2/19) sekitar pukul 00.45 Wita.

Petugas yang berada di lokasi kejadian, seperti BPBD, PMK, TNI, Polisi, Rescue TMCT Kideco jaya agung, Satpol pp, Balakar, Tagana dan masyarakat sekitar langsung melakukan pemadaman.

Team Gabungan yang berusaha memadamkan api untuk mencegah merembet ke pemukiman lain sedikit mengalami kendala, selain lokasi berada dalam gang juga banyaknya warga di tempat tersebut.

Dikutip dari akun facebook BPBD Paser, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.45 Wita. Akibat peristiwa itu, sebanyak 4 rumah terbakar, dengan jumlah penghuni 23 jiwa terdiri dari 6 Kepala Keluarga (KK).

Dugaan sementara peristiwa kebakaran yang sempat mengheboohkan warga setempat, api berasal dari hubungan arus pendek listrik. Sedangkan kerugian masih dalam penghitungan pendataan.

Berdasarkan informasi yang didapat dilokasi kejadian, para korban tak sempat menyelamatkan barang-barangnya, mengingat peristiwa itu terjadi tengah malam.

“Kasian mereka (korban) barang-barangnya nda sempat diselamatkan, yang sempat diselamatkan itu hanya kendaraannya aja,” kata salah satu sumber kepada sorotonline.com sambil menunjuk pakaian yang terbakar. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.