Gelombang Tinggi Hanyutkan dan Rusak 21 rumah di Labuangkallo

619

SOROT – Jumlah rumah rusak terkena terjangan gelombang tinggi, Rabu (20/2/19) di Desa Labuangkallo, Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser, Kaltim yang sebelumnya dilaporkan 12 unit, kini bertambah.

Berdasarkan rilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Paser yang diterima sorotonline.com, Jumat (22/2/19), kerusakan rumah akibat terjangan gelombang tinggi di Desa Labuangkallo sebanyak 21 unit.

Lima Unit rumah rusak parah termasuk hanyut terkena gelombang, dan 16 Unit rumah rusak ringan. Selain itu juga terdapat tiga jembatan mengalami kerusakan parah.

Kejadian tersebut menimpa 21 kepala keluarga (KK) yang mengalami kerusakan rumah yang terdapat di dua RT, yakni RT 01 sebanyak 6 Rumah dan RT 03 sebanyak 15 Rumah.

Berikut nama-nama pemilik yang rumahnya rusak diterjang gelombang tinggi: Age, Abdul Ghalib, Hanika, Parolai, Acong, Tahrim, Roa, Muing, Tahang, Imelda, Babul, Mansur, Nasir, Darham, H. Bahrudin, Ismail, Nanang, Akkas, Eris, Sahlan dan Ratiya.

BPBD Paser juga memprediksi gelombang susulan masih ada, dan saat Ini BPBD Paser masih terus memonitor kembali keadaan lanjutan Desa Labuangkallo. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.