Kepergok Mencuri di Workshop, Dua Pelaku Langsung Diciduk Polisi

844

SOROT – Dua terduga pelaku berinisial (P) dan (BW) kepergok saat beraksi disalah satu Workshop perusahaan di Kecamatan Paser Belengkong, Kabupaten Paser, Kaltim, Senin (25/2/19).

Kapolres Paser AKBP Roy Setya Putra, melalui Kapolsek Paser Belengkong AKP Morhan Nainggolan mengatakan, dalam aksinya pelaku mengambil sejumlah barang berupa house hidrolik exvator, breket house hidrolik exavator dan seng.

Kini kedua pelaku yang tercatat sebagai warga Desa Songka, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, telah diamankan pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku sudah diamankan berserta barang bukti (BB), diantaranya satu unit mobil pick up, dua set house hidrolik exvator, satu set breket house hidrolik exavator, tujuh lembar seng, palu dan linggis,” kata Morhan, Rabu (27/2).

Menurut Kapolsek, terungkapnya peristiwa pencurian itu bermula saat pelapor menerima telpon dari seseorang.

Dalam percakapan, pelapor diberitahukan ada sebuah mobil pick up Suzuki Carry warna hitam dan terdapat dua orang didalamnya masuk ke areal Workshop perusahaan.

Mengetahui hal tersebut, akhirnya pelapor bersama anggota Polsek Paser Belengkong dan dua orang lainnya menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setelah sampai, didapati dua orang terduga pelaku berada dekat mobil pick up, setelah di lakukan pengecekan ternyata ditemukan satu set breket house yang sudah ada diatas bak mobil pick up.

Selain itu, juga terdapat dua set house disamping kanan mobil pick up, serta tujuh lembar seng yg berserakan di mess workshop. Lalu saat itu juga pelaku dan BB diamankan ke Polsek Paser Belengkong guna proses lebih lanjut. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.