Diresmikan, Sekda Paser: Media Center Berfungsi Sebagai Wadah Informasi

599

SOROT – Media Center dan Ruang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) Muara Komam, diresmikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya, Senin (16/9/19).

Hadir pada acara tersebut diantaranya, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Muara Komam serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah, perwakilan perusahaan, dan para Kepala Desa di Muara Komam.

Dalam kesempatan peresmian itu Katsul Wijaya mengatakan, keberadaan Media Center berfungsi sebagai wadah informasi yang terjadi di masyarakat. Sehingga informasi yang ada di masyarakat bisa menjadi bahan kebijakan Pemerintah Daerah.

“Media Center Muara Komam diharap dapat menyampaikan informasi yang ada di masyarakat, di Media Center juga ada data-data menyangkut Muara Komam. Data itu mahal, tapi lebih mahal lagi kalau membangun tanpa data. Makanya data itu penting,” jelasnya.

Katsul berharap Media Center Muara Komam menjadi percontohan bagi kecamatan lain. “Harapannya ini menjadi percontohan kecamatan lain,” ucapnya.

Sementara Camat Muara Komam Abdul Rasyid mengatakan selain menjadi pusat informasi, Media Center Muara Komam juga akan menjadi motor penggerak perekonomian dan pembangunan.

“Melalui Media Center akan ada informasi tentang potensi ekonomi, usaha rakyat, dan potensi wisata,” kata Rasyid.

Rasyid diharap Media Center di Kecamatan Muara Komam dapat dikenal secara luas oleh masyrakat, khususnya potensi wisata di kecamatan.

“Harapannya wisata di Muara Komam dapat dikunjungi karena banyak potensi wisata di sini,” ujar Rasyid. ( kfp )




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.