Abdul Rasyid Terpilih Camat Berprestasi, Akan Wakili Paser Tingkat Provinsi

979

SOROT – Camat Muara Komam Abdul Rasyid terpilih sebagai camat berprestasi tingkat Kabupaten Paser Tahun 2019, setelah menyisihkan Camat Tanjung Harapan Suwito, dan Camat Long Ikis Lukman Dharma.

Hal tersebut Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Paser Nomor 100/KEP-716/2019 tentang Penetapan Pemenang Lomba Camat dan Kecamatan Berprestasi.

Dalam SK itu tertulis, Penilaian Lomba Camat berprestasi, menilai keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan umum dan kualitas pelayanan publik kecamatan.

Kemenangan pada lomba camat berprestasi itu, membuat camat Muara Komam Abdul Rasyid akan mewakili Kabupaten Paser dalam lomba camat tingkat Provinsi Kaltim, di Samarinda pada 24 hingga 26 September 2019.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu tugas saya, dan kepada mentor yang telah membimbing selama lomba camat berprestasi tingkat Kabupaten,” kata Camat Muara Komam Abdul Rasyid.

Adapun terobosan Camat Muara Komam Abdul Rasyid yang populer saat ini adalah pelayanan malam hari, sekaligus bersamaan dengan kegiatan pasar rakyat setiap Rabu malam.

Selain itu, juga dilakukan pembentukan Media Center (MC) Muara Komam bersama Media Center Kabupaten Paser pada Dinas Kominfo. Juga ada peluncuran progam Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN).

“Media Center sebagai pusat informasi kecamatan dan bahan kebijakan Pemerintah Daerah, serta tempat promosi potensi di kecamatan seperti wisata, ekonomi dan potensi budaya,” ucap Rasyid. (kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.