Sebanyak 141 Formasi Dibuka di Paser, Ribuan Orang Lamar CPNS

625

SOROT – Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur sebanyak 2.263 orang, mereka memperebutkan 141 formasi yang dibutuhkan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Kepala Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Paser Hamdani mengatakan, jumlah pelamar tersebut tercatat sampai 30 Nopember 2019.

Menurutnya, sejak dibukanya penerimaan berkas CPNS, setiap harinya BKPP Paser menerima 350 berkas pelamar, dan pendaftaran CPNS di Paser dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau online.

“Yang mengisi formulir secara online sekitar 2.128 dan sudah diverifikasi oleh BKPP sebanyak 850 pelamar,” ujar Hamdani, Senin (2/12/19).

Saat ini kata Hamdani, masih ada 1.145 berkas pelamar yang belum diverifikasi BKPP Paser. Sementara verifikasi berkas sampai tanggal 3 Desember 2019. setelah itu akan diumumkan secara online.

“Pengumuman hasil verifikasi berkas akan dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui portalnya. sscn.bkn.go.id,” ujarnya.

Dijelaskan, Kabupaten Paser yang mendapat kuota 141 formasi tersebut, 114 untuk tenaga pendidik, 15 tenaga kesehatan, dan 12 formasi teknis. (kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.