Garda Terdepan Penanganan COVID-19, RSUD Panglima Sebaya dan Puskesmas di Paser Terima APD

195

SOROT – Juru bicara COVID-19 Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan, RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot mendapat alat pelindung diri (APD) sebanyak 150 set.

APD tersebut untuk para dokter dan tenaga medis yang merupakan garda terdepan penanganan wabah COVID-19 yang paling rentan terpapar.

“Ini bantuan dari pusat atau provinsi gitu, tapi yang jelas hari ini sudah bisa dipakai oleh teman-teman di RSUD,” kata Amir Faisol, Sabtu (28/3/2020) di Tanah Grogot.

Selain RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot, puskesmas dan di Dinas Kesehatan Paser, juga mendapatkan APD tewat pengadaan sebanyak 60 set.

“60 set APD ini lewat pengadaan Dinas Kesehatan sendiri, kemarin juga sudah datang ADP-nya, ini melengkapi yang sebelumnya juga ada 60 sehingga jumlah 120 set,” ujarnya.

Dengan adanya APD tersebut kata Amir, pihak puskesmas dalam melakukan tindakan dan rujuk pasien ke rumah sakit sudah bisa menggunakan APD tersebut.

“Kalau pun nanti ada pasien yang harus dirujuk ke rumah sakit, teman-teman di puskesmas sudah siap APD-nya,” terangnya. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.