Sejumlah Tenaga kesehatan di RSUD Panglima Sebaya Akan Diisolasi di Hotel

201

SOROT – Sebagai garda terdepan dalam penanganan virus Corona (COVID-19) yang rentan terpapar, tenaga kesehatan yang bertugas di ruang isolasi RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot, Kaltim rencana akan diisolasi.

“Kemarin kita sudah memproses atau merampungkan isolasi terhadap tenaga kesehatan yang bekerja diruang isolasi RSUD Panglima Sebaya,” kata Amir Faisol, juru bicara penanganan covid-19 Kabupaten Paser, Senin (6/4/2020).

Para tenaga kesehatan tersebut kata Amir, rencananya akan diisolasi di Hotel Kyriad Sadurengas Tanah Grogot. Mereka berjumlah 24 orang.

“Tenaga kesehatan yang bekerja di ruang isolasi sebanyak 24 orang, gabungan dari dokter spesialis, perawat, tenaga radiologi, analis sampai kepada petugas cleaning service,” jelasnya.

Selain itu kata Amir, alat pelindung diri (APD) bantuan dari Pemerintah Pusat juga diharapkan segera datang agar tidak terjadi kekosongan, mengingat jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) semangkin meningkat.

“Intinya kita sangat berharap bantuan dari pemerintah pusat itu segera datang di RSUD Panglima Sebaya, sehingga kita tidak lagi kekosongan APD, mengingat jumlah PDP yang dirawat lumayan, sampai 8 PDP,” terangnya.

“Untuk APD sampai saat ini cukup, tapi ini kita tidak bisa berlama-lama dengan jumlah PDP yang ada,” tambahnya. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.