Cegah COVID-19, Besuk Tahanan di Polres Paser Melalui Video Call

325

SOROT – Kapolres Paser AKBP Murwoto, mengeluarkan kebijakan aktivitas keluarga besuk atau tatap muka dengan tahanan diganti menjadi video call.

“Mulai hari Kamis, tanggal 9 April 2020, kegiatan besuk tahanan menggunakan vidio call melalui aplikasi zoom meeting,” kata Murwoto di Tanah Grogot, Kaltim, Kamis (9/4/2020).

Kegiatan besuk video call tersebut kata Kapolres Paser, tujuannya sebagai antisipasi dan pencegahan pandemi virus Corona (COVID-19) dilingkungan Polres Paser.

“Video call supaya tahanan tidak bertatap muka secara langsung dengan keluarganya. Sekarang harus jaga jarak fisik (physical distancing) untuk cegah COVID-19,” ucapnya.

Bagaimana kebijakan video call itu bisa dilaksanakan? terkait hal itu Polres Paser sudah menyediakan dua buah laptop sebagai alat komunikasi Video Call.

“Satu laptop digunakan untuk tahanan, dan satunya lagi untuk digunakan bagi para pembesuk atau keluarga tahanan yang datang ke Polres,” terangnya.

Dikatakan, jadwal besuk tahanan di Polres Paser tak ada perubahan, yakni pada hari Selasa sampai Kamis, dimulai pukul 10.00 hingga 14.00 WITA. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.