Sudah 6 Positif COVID-19 di Paser, Didominasi Klaster Gowa

298

SOROT – Kasus positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Paser terus bertambah, juru bicara (jubir) penanganan COVID-19 Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan, satu orang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Tadi malam gugus tugas kembali menerima hasil swab dari provinsi Kaltim, hasil swabnya satu terkonfirmasi positif,” kata Amir Faisol dalam konferensi pers, Minggu (26/4/2020) di Tanah Grogot, Kalimantan Timur.

Pasien positif atau PSR 6 tersebut kata Amir, berasal dari Kecamatan Longkali, laki-laki ( 39) dengan riwayat perjalanan peserta Ijtima Gowa, Sulawesi Selatan.

“Jumlah sebelumnya sudah lima yang positif, hari ini ada tambahan lagi satu, sehingga total jadi enam yang terkonfirmasi positif COVID-19,” katanya.

Keenam pasien COVID-19 tersebut berada di ruang isolasi RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot, guna dilakukan perawatan oleh tim medis rumah sakit tersebut.

Pasien terkonfirmasi positif virus Corona kata Amir, masih didominasi klaster Gowa, yakni peserta Ijtima Ulama Dunia Zona Asia asal Kabupaten Paser.

“Dari enam yang positif, empat dari klaster Gowa, sisanya satu istri peserta Ijtima Gowa, dan satu lagi punya riwayat perjalanan Balikpapan dan Samarinda,” terangnya.

“Istri dari peserta Ijtima Gowa itu transmisi lokal, cuma kita belum tahu apakah dari suaminya atau temannya. Sampai saat ini suaminya masih negatif,” terangnya.

Dengan terus bertambahnya kasus COVID-19 di Kabupaten Paser, Amir tak henti-hentinya mengingat kepada warga agar mematuhi himbauan pemerintah.

“Jika terpaksa harus keluar rumah jangan lupa selalu pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan terus jaga kesehatan,” pungkasnya. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.