Pengukuran Suhu Tubuh Diperbatasan Langkah Antisipasi COVID-19 di Paser

160

SOROT – Juru bicara penanganan COVID-19 Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan, untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran pandemi virus Corona (COVID-19), setiap pintu masuk di daerah itu terus diperketat.

Setiap orang yang melintas di empat kecamatan yakni, Longkali, Kuaro, Batu Engau dan Muara Koman dilakukan pengukuran suhu tubuh oleh satgas kecamatan yang tergabung sejumlah elemen.

“Ada beberapa langkah dilakukan dalam pencegahan COVID-19 di Kabupaten Paser, seperti melakukan pemeriksaan suhu diperbatasan,” kata Amir dalam konferensi pers, Minggu (26/4/2020) di Tanah Grogot, Kaltim.

Selain itu juga dilakukan isolasi terhadap tim medis dan orang dalam pemantauan (ODP) ditempat khusus, serta sejumlah langkah lainnya dalam upaya pencegahan COVID-19.

Terkait pengukuran suhu seperti yang dilakukan di Pos Satgas Penanganan Covid 19 di Desa Gunung Halat, Kecamatan Muara Komam, petugas bahkan bekerja dari pagi hingga dini hari.

Satgas gabungan dari Koramil 0904-07/Muara Komam, Polsek Muara Komam, Satpol PP dan Puskesmas Muara Komam mengakui, cukup banyak orang yang melintas di wilayah itu.

Untuk pencegahan, Serda Hernis anggota Koramil 0904-07/Muara Komam pun selalu mengingatkan para pengguna jalan dan warga sekitar, untuk mengenakan masker dan menjaga kebersihan guna memutus rantai penyebaran Covid 19. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.