Dua Nama Diusulkan, Wakil Ketua DPRD Paser Belum Ditetapkan

152

SOROTONLINE.COM – Sampai saat ini, belum ada penentuan mengenai siapa yang akan mengisi kursi wakil ketua DPRD Paser. Sekarang, yang telah ditetapkan sebagai Ketua DPRD adalah Hendra Wahyudi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Setidaknya ada dua nama yang diusulkan untuk mengisi kursi wakil ketua I dan II DPRD Paser. Yakni Zulkifli Kaharuddin dari Partai Golkar serta Hendrawan Putra politisi Partai Demokrat.

Dikonfirmasi belum adanya wakil ketua DPRD definitif, Sekretaris DPRD Paser, Muhammad Iskandar Zulkarnain mengatakan saat ini masih dalam proses persiapan untuk paripurna.

“Sedang disiapkan dan nanti kami beritahukan kapan pelaksanaannya,” ucap Zulkarnain, Senin (7/10/2024).

Akankah tak terjadi perubahan dari 2 nama yang telah diusulkan sebelumnya, Zulkarnain biasa disapa, meminta untuk menanti saat telah dijadwalkan untuk paripurna penetapan wakil ketua definitif.

“Akan kami beritahukan, ditunggu saja,” ucapnya.

Pada Selasa, 8 Oktober 2024, DPRD akan mengadakan rapat paripurna untuk menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Pengusulan nama-nama Badan Kehormatan (BK), komisi, dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Musyawarah (Banmus), serta Badan Anggaran (Banggar) dimulai.

“Setelah diusulkan nama-namanya untuk menempati AKD, baru kemudian dilanjutkan dengan komposisi dari masing-masing AKD,” jelas Zulkarnain.

Sementara untuk kursi wakil ketua DPRD definitif, tak menutup dilakukan pada harinya sama setelah pembentukan AKD.

“Setelah kami umumkan AKD, break, nah kalau setelahnya dan mereka (anggota DPRD berkenan) dapat dilakukan rapat internal,” pungkasnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.