Jalan Provinsi di Wilayah Paser Amblas, Arus Kendaraan Dialihkan

SOROT – Jalan provinsi yang berlokasi di RT 04 Desa Pait, Kecamatan Longikis, Kabupaten Paser, Kaltim, nyaris putus akibat amblasnya gorong-gorong yang ada di jalan tersebut.

Muspika Kecamatan Longikis bersama dinas terkait Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser langsung meninjau jalan yang menghubungkan Provinsi Kaltim dan Kalteng itu, Jumat (6/1/17) sekitar pukul 10.45.

Sesampainya dilokasi rombongan langsung mengecek dan mencari Solusi Pemecahan masalah tersebut agar arus kendaraan tetap bisa melintas. Sebab dengan amblasnya jalan itu kendaraan jenis roda 4 dan roda 6 tak dapat melintas.

Menurut Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Longikis AKP Jumali mengatakan, saat ini untuk kendaraan roda 4 dan roda 6 yang bermuatan dialihkan menuju jalan blok A Desa Sawit Jaya melalui Jalan Logging menuju Simpang 4 Desa Lombok.

Sedangkan kendaraan roda 4 dan roda 6 yang tanpa muatan kata Jumali bisa dilewatkan jalan pasar dan keluar depan simpang Minimarket Simpang Raya.

“Untuk masalah ini, dari Dinas Pekerjaan Umum sore hari ini akan mendatangkan Plat Beton dan besok, Sabtu (7/1/17) dipasang sementara dari satu sisi jalan sambil menunggu pembangunan jembatan secara permanen dari Pemkab Paser,” katanya.

Untuk diketahui, selain menghubungkan dua provinsi, jalan tersebut juga menjadi akses beberapa desa di dua kecamatan. Diantaranya untuk Kecamatan Longikis ada enam desa yaitu Sawit Jaya, Sekurau Jaya, Kerta Bhakti, Long gelang, Tiwei dan Belimbing.

Sementara untuk Kecamatan Longkali setidaknya ada empat desa yang menggunakan akses jalan itu, yakni Desa Pinang Jatus, Perkuen, Lambakan dan Desa Tompok. (rsd)

admin1:

This website uses cookies.