Buaya di Sungai Lunu Batu Engau Menyambar Pencari Ikan Hingga Tewas

SOROT – Buaya predator yang mematikan itu beraksi menyambar seorang pencari ikan, Sabtu (28/1/17) di Sungai Lunu/Air Asin Desa Tabru, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Kaltim.

Sahroni karyawan Estate P1, Divisì B yang berada di Kecamatan Batu Engau itu menjadi korban keganasan buaya, ia ditemukan tewas di Sungai Lunu/Air Asin.

“Waktu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan terdapat bekas luka cakar dipunggungnya,” kata AKP Yulianto Eka Wibawa Kapolsek Batu Engau, Minggu (29/1).

Menurut Yulianto, peristiwa itu bermula saat korban bersama anaknya berniat hendak mencari ikan dengan cara menjala di Sungai Lunu/Air Asin, Sabtu (28/1). Pada saat menebar jala di bibir sungai tiba-tiba korban ditarik oleh buaya ke tengah sungai.

“Anak korban sempat berusaha menolong bapaknya tetapi tidak mampu, kemudian ia berlari kebarak untuk meminta pertolongan,” kata Yulianto.

Hari itu juga kata Yulianto sekitar pukul 14.00 Wita, langsung dilakukan pencarian oleh anggota piket Polsek Bangau dibantu Security, karyawan dan nelayan. Dari hasil pencarian korban akhirnya ditemukan pukul 15.30 Wita.

“Korban ditemukan diseberang sungai dalam keadaan telungkup. Selain itu di tangannya juga ditemukan jala yang dipakai untuk mencari ikan dengan posisi terikat dipergelangan tangan sebelah kiri,” katanya. (rsd)

admin1:

This website uses cookies.