Satu Hari Dua kejadian Menimpa Indomaret Tanah Grogot dan Sempat Terdengar Suara Ledakan

SOROT – Maling kembali beraksi, kali ini Toko Indomaret yang berlokasi di Jalan Kusuma Bangsa kilometer dua Tanah Grogot, Kaltim menjadi sasaran empuk melakukan aksi para tangan jahil itu.

Menurut Devi fatmala karyawan toko itu, mengatakan peristiwa yang terjadi, Rabu (8/2/17) sekitar pukul 04.00 Wita itu membuat sejumlah uang tunai dan barang raib digondol maling.

“Yang hilang itu uang yang ada di dua laci, satunya berisi Rp 100 ribu, satunya lagi berisi Rp 200 ribu. Sedangkan barang yang diambil adalah rokok berbagai jenis dan nilainya sekitar Rp 17,7 juta,” kata Devi.

Selain duit dan rokok milik Indomaret berhasil dibawa kabur, maling juga tega mengambil isi dua celengan (kotak amal) yang diletakkan di toko tersebut.

“Dua celengan itu dibongkar semua sama maling, kemarin sih isinya lebih dari separuh dalam kotak itu, mungkin nilainya ada kalau satu jutaan,” ucapnya.

Peristiwa pencurian itu diketahui kata Devi setelah dirinya berangkat bekerja ke toko sebut, ia mendapati pintu folding gate sudah tidak terkunci.

“Tadi pagi saya yang duluan datang, pintu luar saya liat nggak digembok, ya belum ada curiga akhirnya saya buka pintu itu, di dalam saya lihat lagi celengan terbuka semua, nah disitu saya sudah curiga, akhirnya saya liat uang di laci dan rokok sudah nggak ada,” jelasnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Paser AKP Aldi Alfa Faroqi saat dihubungi melalui telpon mengatakan, sampai saat ini belum mengantongi identitas pelaku pencurian di Indomaret.

Meski begitu, pihaknya akan maksimalkan pencarian pelaku, karena akhir-akhir ini selain kasus curat kasus curanmor di Paser juga merajalela.

“Kita masih mengumpulkan info dan saksi saksi. Kalau dari tim lapangannya pasti berupaya mencari pelaku, kalau dari tim penyidik akan memanggil karyawan, sekarang ini masih kita dalami,” katanya.

Sementara di hari yang sama, Rabu (8/2/17) sore, Toko Indomaret di Jalan Untung Suropati Tanah Grogot juga menjadi perhatian warga sekitar karena dilalap api dan disusul suara ledakan.

Menurut Srilestari Supervisor Indomaret yang berada dilokasi kejadian mengatakan, kebakaran yang terjadi diduga akibat korsleting listrik. Tak ada kerungian yang berarti, hanya ada dua kaleng obat nyamuk yang meledak dengan nilai Rp 70 ribu.

“Untuk bangunannya hanya plafon yang terbakar sedikit. Jadi hari ini ada dua kejadian yang dialami Indomaret. Kalau kasus pencurian Indomaret yang di kilo dua, estimasi kerugian secara keseluruhan sekitar Rp 25 juta,” kata Srilestari (rsd)

admin1:

This website uses cookies.