Anggota Sabhara Polres Paser Sibuk Merakit Sepeda

SOROT – Puluhan anggota Sabhara Polres Paser sibuk merakit sepeda yang baru dikeluarkan dari kardus, Senin (13/2/17) di Mako Polres Paser Jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot, Kaltim.

Kendaraan berjenis sepeda gunung itu didapat dari Polda Kaltim dengan jumlah 10 unit. Nantinya akan difungsikan sebagai kendaraan patroli.

“Sepada ini dipakai Anggota Sabhara untuk patroli keamanan di Tanah Grogot, mereka akan berkeliling dan bisa masuk ke gang yang selama ini tidak bisa di jangkau oleh patroli kendaraan roda 4,” kata AKP Budi Santosa Kasat Sabhara Polres Paser.

Setiap melakukan patroli kata Budi, setidaknya berjumlah dua orang dan dilakukan secara rutin baik siang maupun malam hari.

“Kalau melakukan patroli paling sedikit dua anggota, karena melakukan patroli sendirian itu tidak boleh, untuk patroli sepeda ini juga dilakukan disekitar Grogot, seperti Tanah Periuk dan Senaken,” kata Budi.

Bantuan yang didapat dari Polda Kaltim bukan hanya sepeda patroli kata Budi, tapi juga ada beberapa bantuan lainnya, yakni 3 pucuk senjata elektrik dan 30 rompi pelindung. (rsd)

admin1:

This website uses cookies.