Bupati Paser Kunjungi Persiapan UNBK di SMKN 2 Tanah Grogot

SOROT – Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Ujian Negara Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi mendadak melakukan kunjungan ke SMK Negeri 2 Tanah Grogot, Senin (3/4/17).

“Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan persiapan sekolah dalam menyambut UNBK tahun 2017,” kata Yusriansyah saat melakukan kunjungan ke sekolah itu.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 2, Ujang Mulyana kepada bupati menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan persiapan yang matang.

“Kita sudah siap untuk melakukan ujian dengan empat mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan satu mata pelajaran kejuruan,” kata Ujang.

Menurut Ujang, sistem ujian di SMK Negeri 2 berlangsung dengan 3 shift, hal itu dilakukan mengingat jumlah komputer yang ada belum sesuai dengan jumlah peserta ujian.

Sedangkan terkait kebutuhan listrik kata Ujang, Dinas Pendidikan setempat bersama MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) sudah melalukan koordinasikan kepada pihak PLN.

“Tapi kita tetap menyediakan genset dengan kapasitas 50 KPA, sebagai antisipasi,” terang Ujang.

Dalam kunjungan tersebut, bupati didampingi plt Kepala Dinas Pendidikan Paser Murharianto, Kepala Bagian Bina Kesra II Nonding dan Kepala Subagian Pendidikan M Alwi.

Pada kesempatan itu Murharianto mengatakan, peserta UNBK tahun ini terdiri dari 1.321 siswa SMK dan 1.771 siswa SMA.

“12 SMK semua bisa melaksanakan UNBK, sementara SMA yang bisa melaksanakan UNBK baru tiga yaitu SMA Negeri 1 Tanah Grogot, SMA Negeri 1 Pasir Belengkong dan SMA Negeri 1 Batu Sopang,” katanya. (rsd)

admin1:

This website uses cookies.