Seleksi Lelang JPT Pratama Paser Jalani Tes Penulisan Makalah

2058

SOROT – Peserta seleksi terbuka Jabatan Pemimpin Tinggi (JPT Pratama) Pemkab Paser menjalani tes penulisan makalah, Selasa (25/4/17) di Ruang Asesmen Kantor BKPP komplek perkantoran Bupati Paser, Kaltim.

Ada 37 peserta dinyatakan lengkap berkas persyaratannya oleh Panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan eselon II. Hanya saja peserta yang mengikuti tes pembuatan makalah berjumlah 36 peserta, karena satu diantaranya tidak hadir.

Mereka bersaing untuk mengisi 5 jabatan Kepala Dinas dan Kepala Badan, yakni di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Ketahanan Pangan serta Dinas Lingkungan Hidup.

Menurut staf BKPP Miskandar, Waktu penulisan makalah 2 jam dengan topik tulisan sesuai masing-masing pilihan jabatan dinas dan badan yang diikuti. Dari 37 peserta tersebut masing-masing peserta berebut 6 orang pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan.

Selanjutnya, 13 orang pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, 5 orang pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, 6 orang pada Dinas Ketahanan Pangan dan 7 orang pada Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara itu, Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah didampingi Sekretaris Daerah (Setda) Paser AS Fathur Rahman selaku ketua Pansel bersama anggota Pansel peninjau langsung kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu Mardikansyah mengatakan, lelang jabatan eselon II untuk mencari pimpinan yang terbaik dari yang terbaik. Oleh karenanya peserta yang mengikuti tes dapat mengerahkan semua kemampuannya demi mendapatkan hasil yang terbaik.

“Proses seleksi dalam lelang jabatan tersebut sudah dilakukan transparan, obyektif, dan sesuai regulasi yang ada. Saya berharap hasil seleksi akan menghasilkan pemimpinan yang kompeten, responsive, dan memiliki integritas unggul,” katanya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.