Stok Beras di Paser Aman dan Operasi Pasar Masih Menunggu Surat Menteri

SOROT – Menghadapi bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 2017, Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Tanah Grogot Rendy Hidayat pastikan stok beras dalam kondisi aman.

“Stok kita masih aman sampai 7 bulan kedepan,” kata Rendy saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (10/5/17).

Sedangkan untuk kegiatan operasi pasar kata Rendy, Kansilog Tanah Grogot masih menunggu surat dari Menteri Perdagangan yang biasanya diminta melakukan operasi pasar.

“Biasanya Menteri Perdagangan meneruskan suratnya ke bulog untuk melakukan operasi pasar, itu masih kita tunggu,” kata Rendy.

Jika sudah ada surat dari Menteri Perdagangan kata Rendy, pihaknya baru bisa melakukan koordinasi dengan instansi terkait di Paser seperti Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Paser dan Bagian Ekonomi.

“Setelah itu baru kemudian bisa melakukan operasi pasar. Di surat biasanya sudah ada petunjuknya komoditas apa yang dilakukan operasi pasar, kemudian harga tertingginya berapa, sasarannya apa,” katanya.

Meski sekarang hanya beras yang tersedia kata dia, tapi jika memang nanti ada gejolak misalnya gula maka bisa datangkan dari Balikpapan, karena stok seperti itu ada disana. (rsd)

admin1:

This website uses cookies.