Enggan Opname, Seorang Pria di Long Kali Nekat Melakukan Percobaan Bunuh Diri

SOROT – Enggan dirawat inap (opname), Yunus (36), warga Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Kaltim nekat terjun ke sungai dari jembatan Long Kali, Selasa (27/6/17) sekitar pukul 19.30 Wita.

Aksi nekat diduga upaya bunuh diri itu dilakukan, berawal saat dirinya pulang dari Puskesmas Long Kali bersama sang istri. Dengan mengendarai sepeda motor, Yunus yang posisi dibonceng oleh istrinya meminta turun saat melintas di jembatan Long Kali.

Entah apa yang merasuki dirinya, sehingga Yunus akhirnya nekat terjun dari jembatan ke sungai. Istrinya sudah berusaha mencegah dan bahkan sampai memegangi tangan suaminya, namun berakhir gagal dan Yunus pun terjun ke sungai.

Sementara menurut Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar melalui Kapolsek Long Kali AKP Danang Aries Susanto mengatakan, Yunus melompat karena enggan dirawat inap (opname) setelah dokter menganjurkan dirinya dirawat di Puskesmas akibat penyakit malaria yang dideritanya.

“Dengan kejadian ini kita langsung berkoordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah – red) setempat untuk melakukan pencarian korban,” kata Danang.

Pada malam itu juga kata Danang, langsung dilakukan pencarian dengan menggunakan kapal. Setelah dilakukan pencarian selama dua jam menyusuri sungai dengan arus yang deras, akhirnya Yunus berhasil ditemukan.

“Korban ditemukan di semak-semak pinggir sungai, tidak jauh dari lokasi tempat dia melompat. Dan saat ditemukan tidak sadarkan diri,” ujar Danang.

Setelah dilakukan evakuasi oleh pihak kepolisian bersama BPBD dibantu warga setempat, Yunus langsung dibawa pulang ke rumahnya dan sekaligus mendapat perawatan medis.

“Saat ini korban dalam perawatan dokter di rumahnya, dan dia masih belum bisa diajak berkomunikasi, ucap Danang. (rsd)

admin1:

This website uses cookies.