Koppy Panas, Kongkow Happy Seputar Lalu Lintas Bersama Satlantas Polres Paser

SOROT – Sejumlah komunitas motor di Paser hadir dalam acara Koppy Panas, kongkow happy seputar lalu lintas, Selasa (9/1/18) malam, di sebuah kedai jalan Notosunardi Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim.

Menurut Kasat Lantas Polres Paser AKP Syarifah Nurhuda, S.I.K, dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan Koppy Panas, kongkow happy seputar lalu lintas itu bertujuan memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

“Kami sengaja mengundang teman-teman komunitas motor di program Koppy Panas ini, untuk sharing seputar berlalu lintas, silahkan beri kami ide, saran, kritik atau ada yang ingin bertanya,” kata Syarifah didampingi sejumlah Kanit yang ada di Satlantas.

Diselingi tawa dan canda, Syarifah juga berharap kepada mereka agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, sebagai cerminan dan contoh kepada masyarakat agar lebih tertib lagi dalam berlalu lintas.

“Kita ini sama-sama sering diaspal, oleh karena itu saya berharap pada teman-teman untuk jadi pelopor keselamatan berlalu lintas, paling tidak selalu mengingatkan pada keluarga, sahabat dan rekan kerja pentingnya keselamatan berlalu lintas,” harapnya.

Kegiatan Koppy Panas kata Syarifah, akan terus dilakukan kedepannya, sasarannya bukan hanya pada komunitas motor, tapi akan masuk ke desa-desa, kampus, sekolah, stand ojek maupun ditempat lainnya.

“Nanti akan kita lanjutkan acara Koppy Panas ini ditempat lain, kita masuk ke kampung-kampung, kampus, sekolah, stand ojek untuk memberikan sosialisasi seputar berlalu lintas. Diluar dari itu warga juga boleh tanya, misalnya syarat mendapatkan SIM, atau mengenai apa saja,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Anto dari salah satu komunitas motor yang hadir, sangat mengapresiasi kegiatan Koppy Panas yang diprakarsai oleh Satlantas Polres Paser itu, dan komunitas motornya siap jadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini dan sangat mendukung sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas. Bahkan kami berharap kedepannya, kegiatan ini bukan hanya sosialisasi tapi juga melakukan bakti sosial maupun kegiatan lainnya,” kata Anto.

Diakhir pertemuan yang berlangsung lebih dari dua jam itu, pihak Satlantas Polres Paser juga mengingatkan kepada pemilik kendaraan yang masih berplat sementara dari dealer, agar segera mengambil Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) ke dealer tersebut.

“Kami sudah tidak punya utang lagi soal pencetakan plat kendaraan, kami sudah retribusikan ke dealer, silahkan diambil,” ucap Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Polres Paser Ipda Andi Bagus. (rsd)

admin1:

This website uses cookies.