Sebanyak 804 Kios Terbakar di Pasar Induk Senaken

SOROT – Hasil pendataan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kabupaten Paser, Sebanyak 804 kios terbakar di Pasar Induk Senaken Tanah Grogot, Paser, Kaltim, saat kebakaran terjadi, Kamis (11/1/18) malam.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Paser, Ardiansyah, kios yang terbakar beserta isinya itu, terdiri dari kios sembako, kepala, sayur mayur dan kios penggilingan daging serta warung makan.

Kios yang terbakar itu kata dia berada di blok A bagian A,B,C,D, Blok Sayur Baru, Blok B, Blok Swasta, Blok Warung Makan dan Blok Parut Kelapa. Sedangkan Blok C tempat para pedagang ikan dan daging, hanya 10 petak kios yang terbakar.

“Jumlah keseluruhan yang terbakar 804 petak kios, kalau untuk jumlah kerugian belum bisa disebutkan karena masih pendataan,” ucap Ardiansyah, Jumat (12/1/18) didampingi Abdul Malik, Kepala UPTD Pasar Induk Senaken.

Untuk relokasi kepada para pedagang yang kiosnya terbakar kata Ardiansyah, akan tetap ditempatkan disekitar Pasar Induk Senaken sambil dilakukan rapat koordinasi terkait pembangunan kembali kios yang terbakar.

“Belum tahu kapan dibangun, kita harus rapat koordinasi dulu dengan instansi terkait bagaimana solusinya, tapi untuk sementara para pedagang yang kiosnya terbakar akan tempatkan diareal pasar ini,” ucapnya.

Sementara berdasarkan pantauan sorotonline.com, Jumat (12/1) pagi, para petugas Pemadam Kebakaran (PMK) bersama BPBD, TNI, Polisi, Satpol pp, masih memadamkan beberapa titik api serta menjaga lokasi kebakaran. (rsd)

admin1:

This website uses cookies.