Reuni Akbar SMAN 1 Tanah Grogot Jadi Wahana Berbagi Ilmu dan Pengalaman

SOROT – Alumni SMAN I Tanah Grogot telah mewarnai pembangunan Kabupaten Paser selama ini. Dengan Reuni Akbar ke-2 kiranya komitmen sumbangsih alumni semakin kokoh untuk kejayaan Kabupaten Paser.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Paser Drs. Aji Said Fathurrahman, M.Si ketika diminta tanggapannya, Rabu (17/1/18), terkait rencana Reuni Akbar ke-2 Alumni SMAN 1 Tanah Grogot.

Menurut Fathur ajang reuni bukan saja untuk mempererat silaturahmi, tapi juga menjadi wahana berbagi ilmu dan pengalaman.

“Alumni kan ada yang mengabdi di luar daerah, nah tentu kesempatan reuni bisa dipergunakan untuk share pengalaman yang bisa menguntungkan kedua belah pihak,” kata Fathur.

Fathur berharap sumbangsih alumni SMAN 1 Tanah Grogot khususnya yang berkerja dan berkarya di Paser, lebih ditingkatkan lagi kwalitasnya.

“Ini bisa dicapai berangkat dari olah reuni, berbagi ilmu, saling isi dan memanfaatkan secara benar media informasi untuk kemajuan daerah sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Drs. H. Arief Rahman, M.Si, Asisten Administrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser mengatakan, Setiap orang melalui kenangannya pasti akan membuat monumen-monumen dirinya agar dapat selalu mengingat bahwa dia itu berkembang. “Selamat bereuni,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Reuni, Abdul Rasul mengatakan, Reuni Akbar ini dilaksanakan 2 hari, pertama hari Sabtu (20/1) di Awa Mangkuruku dengan agenda acara temu kangen alumni bersama para guru dan mantan guru.

“Hari keduanya, Minggu (21/2) acara diadakan berbagai kegiatan, seperti senam, jalan santai, lomba tarik tambang, donor darah, dan penanaman pohon bantuan DLH Paser” ujar Rasul yang sehari-hari menjabat Sekretaris Dinas Pertanian Paser.

Untuk itu kata Rasul, ia kembali mengundang alumni yang sudah mendaftar, baik yang di dalam maupun luar Tana Paser untuk hadir dan memanfaatkan Reuni Akbar ke-2 tersebut.

“Mari kita sukseskan reuni dengan bersilaturahmi dan berbagi untuk kemajuan bumi Daya Taka tercinta,” pungkas Rasul. (rsd)

admin1:

This website uses cookies.