Tali Asih Buat Guru, Rasul: Reuni Lancar dan Sukses

SOROT – Tali asih berupa bingkisan barang dan uang tunai mewarnai Reuni Akbar ke-2 SMAN 1 Tanah Grogot, Sabtu (20/1/18) di Gedung Awa Mangkuruku, Jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim.

“Para guru yang pernah mengajar dulu kami undang dan ternyata tiap alumni mengapresiasinya, dengan memberi paket barang dan uang tunai untuk guru dijaman mereka sekolah” ujar Abdul Rasul alumni 1981 sekaligus Ketua Panpel Reuni.

Reuni yang dilaksanakan di hari pertama itu kata Rasul, memang bertujuan mengenang kembali masa belajar mengajar. Peserta reuni menampilkan pentas seni dengan lagu dan puisi. “Acara hari pertama ditutup dengan pemberian tali asih dan foto bersama,” ucapnya.

Menurut Rasul, peserta reuni yang mendaftar 600 orang, namun menjelang acara angka itu terus bertambah. Mereka sebagian datang dari luar daerah seperti, Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalsel, dan Kaltim.

“Lebih banyak memang dari daerah se-Kaltim. Ada juga peserta yang datang dari Lampung dan sudah meninggalkan Tana Paser 22 tahun yang lalu,” terang Rasul.

Keseruan reuni terjadi pada perhelatan hari ke dua di area sekolah SMAN 1 Tanah Grogot, Minggu (21/1), usai senam pagi dan jalan santai, kemudian dilaksanakan lomba tarik tambang, sepakbola wanita dan donor darah.

Sesi tarik tambang nampaknya yang paling seru. “Gimana tidak seru, peserta yang harusnya terdiri dari 10 orang begitu lomba dimulai, teman seangkatan saling ikut narik tambang sehingga tarik tambang terjadi antar angkatan,” cerita Umar panitia lomba.

Reuni di hari kedua lanjut Rasul, juga dibagikan sejumlah doorprize dan hadiah lomba. Oleh karena itu kepada segenap pendukung acara tersebut diucapkan terimakasih.

“Alhamdulillah acara reuni berjalan lancar aman dan sukses, kami berterimakasih kepada segenap pendukung acara, terutama alumni yang sudah datang dari jauh, selamat jalan, selamat bertemu lagi dengan keluarga masing di daerah,” pungkas Rasul. (*)

admin1:

This website uses cookies.