Kecelakaan Lalu Lintas di Paser Turun Drastis

SOROT – Angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) 2018 di wilayah Kabupaten Paser, Kaltim mengalami penurunan drastis dibandingkan 2017 lalu.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Paser AKBP Roy Setya Putra melalui Kasat Lantas Polres Paser AKP Dodik Hartono, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (18/10/18), di Tanah Grogot.

“Dibanding tahun lalu, sampai di bulan sepuluh ini angka lakalantas turun drastis, dan kita terus berupaya menurunkan angka kecelakaan itu,” kata Dodik.

Salah satu upaya menekan angka lakalantas tersebut kata Dodik, Satlantas Polres Paser melakukan sosialisasi ke berbagai pihak, diantaranya sekolah dan perusahaan.

“Tiap hari Senin kita ke sekolah-sekolah melakukan sosialisasi, termasuk mengingatkan kepada siswa jangan mengendarai kendaraan kalau belum cukup umur,” ucapnya.

“Sosialisasi juga dilakukan di perusahaan termasuk komunitas motor yang ada di Paser, intinya dimana ada titik temu banyak orang kita pasti memberikan sosialisasi,” sambungnya.

Adapun yang mendominasi penyebab lakalantas di Paser kata dia, karena kesalahan manusia (human error), angkanya hingga mencapai 60 persen.

“Lakalantas di Paser ini 60 persen karena kesalahan manusia, oleh karena itu kita harap agar para pengendara lebih berhati-hati lagi dan mematuhi segala aturan yang ada,” terangnya.

Dodik juga menyinggung minimnya rambu-rambu yang ada, sehinggga berencana melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser.

“Nanti kita lakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan terkait rambu-rambu, kemarin sih sudah ketemu orangnya di Balikpapan,” ujarnya. (rsd)

admin1:

This website uses cookies.