Gelar Pasukan Operasi Zebra Mahakam 2018 di Paser Berlangsung di Sekolah

SOROT – Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Zebra Mahakam Tahun 2018, Selasa (30/10/18) berlangsung di SMK N 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim.

Kegiatan tersebut dihadiri unsur TNI dari Kondim 0904/TNG, Polres Paser, Brimob, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dewan guru dan ratusan pelajar SMKN 1 Tanah Grogot.

Kapolres Paser AKBP Roy Setya Putra saat membacakan sambutan Kakorlantas Polri, Irjen Drs Refdi Andri mengatakan, Ops Zebra-2018 untuk meningkatkan kesadaran serta merupakan operasi penindakan terhadap setiap bentuk pelanggaran lalu lintas.

“Ini demi meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas, agar bisa meminimalisir pelanggaran dan menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas,” kata Roy yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Selain di SMKN 1 Tanah Grogot, Kegiatan serupa juga di laksanakan di dua SMKN yang ada di Paser, yakni SMKN 2 dan SMKN 3 Tanah Grogot, dimana masing-masing juga dihadiri ratusan pelajar dari berbagai sekolah.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun, sejumlah prioritas sasaran operasi zebra 2018 adalah (1) Pengemudi yang menggunakan HP dalam berkendara, (2) Pengemudi yang melawan arus (3) Pengemudi yang berboncengan lebih dari 2 orang.

Selanjutnya (4) Pengemudi di bawah umur, (5) Pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan helm berstandar SNI, (6) Pengemudi yang sedang mabuk atau menggunakan narkoba, (7)Pengemudi yang melebihi kecepatan yang ditentukan. (rsd)

admin1:

This website uses cookies.