Pemkab Paser Gelar Upacara Hari Pahlawan

SOROT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, Kaltim, menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-73 di halaman Kantor Bupati Paser, Tanah Grogot, Sabtu (10/11/2018).

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Paser Kaharudin, Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, Pasiter Kodim 0904/TNG Kapten (Inf) Sagiyun, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dihadapan para peserta upacara seperti ASN, masyarakat, pelajar dan lainya, Yusriansyah membacakan sambutan Menteri Sosial, bahwa peringatan Hari Pahlawan ini untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya 73 tahun silam.

“Di bulan November ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang gugur mendahului kita,” terang Yusriansyah membacakan sambutan Menteri Sosial.

Dalam sambutan itu pun diingatkan bahwa upacara peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Setelah pelaksanan upacara, Bupati dan Forkopimda serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah segera bergegas menuju Taman Makam Pahlawan Daya Taka. Di taman makam pahlawan itu, upacara penghormatan dilakukan untuk memberi penghormatan khususnya kepada para pahlawan daerah yang turut berjuang mempertahankan kemerdekaan dari penjajah. (*/kfp)

admin1:

This website uses cookies.