Pelanggar Mengeluh, Lama Nunggu STNK

SOROT – Sejumlah pelanggar lalu lintas di Kabupaten Paser, Kaltim, mengeluh saat datang ke ruang baur tilang Polres Paser, Selasa (15/1/19).

Keluhan itu muncul, karena sebagian dari mereka harus menunggu lama untuk mengambil STNK yang ditahan, akibat terkena tilang sehari sebelumnya.

“Sudah kita bayar, dan saya sudah dua kali kesini mau ngambil STNK kena tilang kemarin, tapi kata petugasnya belum ada diantar sama yang nilang kemarin,” ujar warga Kerang yang tak menyebutkan namanya.

Selang beberapa saat atau sekitar pukul 11.00 WITA, salah satu petugas datang ke ruang baur tilang menyerahkan barang bukti, diantaranya berupa STNK.

Saat ditanya kenapa baru bawa STNK, ia langsung menjawab pertanyaan media ini. “Ini baru pulang dinas kita,” ucap petugas tersebut singkat.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Paser AKP Dodik Hartono saat dikonfirmasi melalui telpon mengatakan, petugas saat melakukan penilangan memang sering membawa pulang barang bukti.

“Biasaya kalau kegiatan razianya sore, STNK atau SIM yang ditahan memang dibawa pulang ke rumah, karena sudah tidak sempat dibawa ke Kantor, jadi besok baru diserahkan,” kata Dodik.

Lebih lanjut Dodik juga mengatakan, meski tidak ada target, pihaknya akan terus melakukan razia guna menekan kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran di jalan.

“Untuk razia akan terus kita lakukan setiap hari, dan ini tidak ada target harus berapa yang ditilang,” ucapnya. (rsd)

admin1:

This website uses cookies.