Ini Peringatan Fadly Buat Kominfo Paser…, Soal Apa ya?

SOROT – Wakil Ketua DPRD Paser Fadly Imawan mengatakan, pers memiliki peran penting dalam pembangunan daerah, oleh karena itu diharapkan agar kegiatan pembangunan disebarluaskan.

Hal tersebut disampaikan saat ketua PWI Perwakilan Paser, Ropii Wartono dan Sekretaris serta pengurus lainnya berkunjung ke DPRD Paser, Senin (13/1/2020) dalam rangka rencana pelaksanaan Konferensi Kabupaten PWI Paser.

“Media diperlukan untuk menginformasikan kepada masyarakat apa yang sudah dikerjakan pemerintah daerah,” kata Fadly Imawan.

Kemitraan yang dibangun pemda dengan pers kata dia, bukan dalam rangka mengebiri fungsi pers sebagai fungsi kontrol atas jalannya pemerintahan di daerah.

Oleh karena itu, kemitraan pemerintah daerah dengan pers lokal harus terus dipupuk, agar terjalin hubungan saling menguntungkan tanpa mengurangi independensi media.

“Keberadaan pers di daerah sangat penting bagi pemerintah daerah dalam menyebarluaskan informasi pembangunan maupun kebijakan daerah,” ucapnya.

“Jadi sekali lagi bukan untuk membatasi fungsi kontrol media,” kata Fadly yang juga sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Paser ini.

Kemitraan pemda-pers, akan terjalin baik jika diawali iklim kondusif yaitu kesamaan perlakuan dari pemerintah daerah atas semua media yang ada di daerah.

Lebih lanjut Fadly mengingatkan, agar Dinas Kominfo Paser tidak membeda-bedakan perlakuan kepada media-media lokal yang ada. “Perlakukan secara proporsional saja,” katanya.

Menurut Fadly, kepentingan lebih besar yang harus diutamakan adalah, bahwa Dinas Kominfo merupakan pembina pers di daerah. (rsd)

admin1:

This website uses cookies.