Beri Buah Tangan, Jajaran Polres Paser Silaturahmi ke Ponpes

SOROT – Jajaran Polres Paser mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ihsan Desa Senaken Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Rabu (29/01/2020).

Kegiatan silaturahmi Kapolres Paser AKBP Murwoto bersama perwira dan anggota Polres Paser diterima langsung Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ihsan H Badarudin.

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Paser menyampaikan, agar bisa diterima di lingkungan Tanah Grogot khususnya di Pondok Pesantren Al Ikhsan.

Sehingga kata dia, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan nyaman dan tenteram, kehidupan beragama dan kerukunan antara agama terjalin baik.

“Kehidupan bersosial berjalan lancar itu tugas kami. Kepolisian tidak akan mampu dan kami perlu bantuan dari segenap elemen masyarakat termasuk dari Pesantren Al-Ihsan,” kata Murwoto.

Pada kesempatan itu, Kapolres Paser juga berharap, agar semua elemen masyarakat dapat berkolaborasi dan kerjasama sesuai porsi masing-masing dengan niat kebaikan.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Pimpinan Ponpes Al-Ihksan H Badarudin mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini.

Dikatakan, Ponpes siap menerima jika Polri melaksanakan program pendidikan kepada santri, dan pengurus ponpes mengharapkan perlunya ada kerjasama antara pondok dengan Polres Paser untuk memajukan pendidikan agama.

“Sebagai contoh ponpes bersedia membina jika ada anggota yang berprilaku kurang baik, agar dapat dibina dengan ajaran-ajaran keagamaan,” kata Badarudin.

Usai pertemuan silaturahmi, Kapolres didampingi Kasat Intelkam AKP Sujoko, Kasat Binmas AKP Eddy Suryanto, Kapolsek Tanah Grogot AKP Syarifah dan KBO Sat Binmas Ipda Iwan Suharianto memberikan buah tangan berupa sembako untuk ponpes. (rsd)

admin1:

This website uses cookies.