Pemkab Paser Beri Bantuan Kelompok Tani

SOROT – Setidaknya lima kelompok tani akan menerima bantuan dana tunai dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, Kalimantan Timur pada tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Heru Yulianto Kasi Konsumsi dan Pengembangan Pangan Lokal Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser, menurutnya dana itu untuk kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

“Dananya sebesar Rp 60 juta dan nanti langsung masuk ke rekening kelompok,” kata Heru Yulianto saat berbincang dengan sorotonline.com di Tanah Grogot, Selasa (11/2/2020).

Kegiatan P2L kata dia berupa pembelian bibit, pembuatan demplot dan kebun bibit. Sedangkan sasarannya, diprioritaskan di daerah rawan pangan dan stunting.

“Sampai saat ini masih dalam tahap verifikasi untuk menentukan kelompok mana yang mendapatkan bantuan itu, yang dapat bisa dari KWT, KUB, Gapoktan maupun kelompok tani lain,” terangnya.

Menurut Heru, bantuan itu bersumber dari dana APBN dan APBD Paser tahun 2020 dengan rincian empat kelompok dibiayai APBN dan satu kelompok biaya APBD. (rsd)

admin1:

This website uses cookies.