Dua Orang Positif Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Paser

SOROT – Dua orang di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, positif terinfeksi virus Corona (COVID-19), hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan swab di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya.

“Tadi kita terima hasil swabnya, dua terkonfirmasi positif virus Corona,” kata Amir Faisol, juru bicara penanganan COVID-19 Kabupaten Paser dalam konferensi pers, Sabtu (18/4/2020) usai sholat magrib.

Kedua pasien positif yang sedang menjani isolasi dan perawatan di rumah sakit RSUD Panglima Sebaya itu, satu dari klaster Gowa dan satunya lagi pernah melakukan perjalanan ke Kota Balikpapan dan Samarinda, Kalimantan Timur.

“Klaster Gowa ini peserta Ijtima yang sebelumnya berstatus orang dalam pemantauan (ODP), yang satunya lagi pasien dalam pengawasan (PDP) pernah melakukan perjalanan ke Balikpapan dan Samarinda,” ucapnya.

Sebelumnya kata Amir, ada 14 swab yang dikirim ke BBLK Surabaya, selama seminggu menunggu ada tujuh hasil swab yang diterima dan dua diantaranya terkonfirmasi positif.

“Ada 14 swab yang kita kirim ke BBLK Surabaya, hasilnya baru tujuh yang datang dan ini kita tunggu sekitar seminggu, jadi separuh lagi yang kita tunggu dan mudah-mudahan hasilnya nanti negatif,” ucapnya.

“Untuk update COVID-19 di Kabupaten Paser hingga malam ini per tanggal 18 April 2020, ODP 51orang, PDP 10 orang dan 2 dinyatakan positif,” tambahnya. (adv/kfp)

admin1:

This website uses cookies.