Lonjakan COVID-19 di Kaltim, Danrem 091/ASN: Saya Perlu Mengadakan Koordinasi dengan Forkopimda

SOROT – Sejumlah pejabat di Kabupaten Paser, seperti Wakil Bupati Paser Kaharuddin, Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto dan lainnya hadir di Ruang Command Center Makodim 0904/TNG Jalan R. M. Noto Sunardi Tanah Grogot, Kaltim, Senin (19/10/2020).

Kehadiran para pejabat tersebut untuk mengikuti kegiatan video conference (vicon) Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro dalam rangka penanganan peningkatan COVID-19 di Provinsi Kaltim. Dalam sambutannya, Danrem 091/ASN mengatakan terkait meningkatnya kasus COVID-19 di Kaltim maka perlu dilakukan koordinasi.

“Saya perlu mengadakan koordinasi dengan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) terkait penonjolan lonjakan kasus COVID-19, karena saat ini Kaltim berada di urutan kedua setelah Jakarta,” kata Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro dalam vicon tersebut.

Selaku Dansatgas Kaltim, Danrem 091/ASN juga mengungkapkan terima kasih kepada semua yang telah melaksanakan tugas masing-masing sampai saat ini, dan diakui telah menerima laporan dari Dandim terkait permasalahan COVID-19, semua telah bekerja sama dengan Forkopimda menekankan masyarakat untuk lebih disiplin dalam mengatasi pandemi ini.

“Mari kita lihat wilayah yang sukses mengatasi pandemi ini, dan mari kita terapkan di wilayah kita dan saat ini masing-masing Dandim juga telah berbuat namun masih jauh dari harapan kita, semua perlu satukan tekat agar zona merah dapat turun menjadi zona hijau,” ucapnya.

Dikatakan, TNI dan Polri siap membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi permasalahan COVID-19 dengan prosedur yang baik, dan juga menyiapkan pasukan dalam setiap kegiatan. Dan kepada unsur terkait diminta dapat bersinergi dengan baik agar wilayah Kaltim dapat turun menjadi zona hijau. (rsd)

admin1:

This website uses cookies.