Wakil Ketua DPRD Paser Sebut, Asrama Putri Daya Taka di Makassar Masih Perlu Perbaikan

292

SOROTONLINE.COM – Belum lama ini Wakil Ketua I DPRD Paser, Abdullah melakukan monitoring ke Asrama Mahasiswa Putri Daya Taka di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Monitoring itu kata Abdullah bertujuan guna melihat secara langsung kondisi asrama yang telah diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser.

Hasil monitoring itu didapatkan masih ada beberapa bagian bangunan yang perlu ada perhatian untuk perbaikan.

“Cuman, setelah mengamati kondisi bangunan asrama yang mengalami perbaikan ternyata masih ada yang perlu diperbaiki dalam asrama putri kita di Kota Daeng,” kata Abdullah, Rabu (15/5/2024).

Diakui, Sebelum perbaikan dilakukan, dirinya juga sempat melakukan monitoring beberapa bulan yang lalu, sekaligus mendengar hal-hal yang diperlukan oleh pelajar putri dari Kabupaten Paser.

Dikatakan, Kebanyakan penghuni asrama mengeluhkan, masih adanya rembesan air ketika terjadi hujan dari lantai atas ke lantai bawah pada area kamar asrama termasuk area WC.

Hal lainnya, pada area parkir dan pagar bagian depan asrama juga rusak serta belum di cat ulang.

“Mereka juga mengusulkan untuk interior seperti kursi, sofa tamu dan lemari pakaian dapat dibelikan yang baru serta penambahan wifi untuk asrama karena kemarin itu hanya pengecatan pada bagian bangunan saja,” urainya.

Mengenai usulan tersebut, Abdullah akan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan Pemkab Paser mengenai usulan dari para penghuni Asrama Pelajar Putri Daya Taka.

Diharapkan nantinya, Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser dapat menindaklanjuti permintaan dari para pelajar tersebut.

“Saya akan komunikasikan keluhan dari para penghuni asrama Putri Daya Taka kepada instansi terkait, agar bisa menjadi prioritas karena demi kenyamanan anak-anak kita yang menuntut ilmu di kota orang,” pungkas Abdulah.

Keberadaan asrama tersebut juga dinilai, selain tempat tinggal bagi para mahasiswa Paser juga sebagai wadah untuk membangun karakter seperti etika, kedisiplinan, kejujuran, tanggung jawab, komitmen, tangguh dan peduli terhadap orang lain. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.