Enam Penerbit Lokal Menerima Penghargaan Dari DPK Kaltim 

352

SOROTONLINE.COM – Enam penerbit lokal Kalimantan Timur (Kaltim) menerima penghargaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, Senin, 26/8/2024.

Penerimaan penghargaan yang diserahkan langsung Kepala DPK Kaltim, Muhammad Syafranuddin berlangsung di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kabupaten Paser.

Dalam acara sosialisasi Aplikasi pustaka Borneo & pelestarian naskah kuno, menyerahkan penghargaan kepada ke-Enam penerbit lokal yakni, Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur sebagai peringkat 1 dengan 400 Judul.

Disusul Bank Indonesia Kalimantan Timur sebagai peringkat 2 dengan 275 Judul. Lalu CV. RV. Pustaka Cakrawala, 175 Judul sebagai peringkat 3.

Selanjutnya Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi, masuk pada peringkat 4 dengan 172 Judul.

Selanjutnya Balai Pelestarian Cagar Budaya Provinsi Kalimantan Timur, Direktorat Jenderal Kebudayaan Republik Indonesia, diposisi peringkat 5 dengan 60 Judul, dan terakhir ada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Timur, 50 Judul, berada di peringkat 6

“Pemberian penghargaan atau piagam sebagai apresiasi dan memotivasi kepada mereka sebagai penerbit lokal,” kata Kepala DPK Kaltim, Muhammad Syafranuddin ditengah acara sosialisasi Aplikasi Pustaka Borneo.

Menurutnya, untuk menentukan hasil pemilihan penerbit lokal penerima penghargaan tahun 2024, sebanyak 50 Dewan Juri yang menyeleksi. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.