Hanya Dua Bapaslon Mendaftar di Pilkada Paser

125

SOROTONLINE.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser memastikan hanya dua pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Paser 2024.

Ketua KPU Kabupaten Paser, Ahyar Rosidi mengatakan, hingga hari ketiga setelah dibukanya proses tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) hanya ada dua pasangan calon yang mendaftar.

“Hari kedua pendaftaran bakal pasangan calon yang mendaftar yaitu Fahmi Fadli dan Ikhwan Antasari, sedangkan hari terakhir yakni pasangan calon Syarifah Masitah Assegaf-Denni Mappa (Depa),” kata Ketua KPU Kabupaten Paser, Ahyar Rosidi, Jumat (30/8/2024).

Dikatakan, pendaftaran hari ketiga dibuka pukul 08.00 hingga 23.59 Wita. Namun hingga malam hari tak ada tanda-tanda bakal ada lagi Bapaslon yang mendaftar.

“Pendaftaran bapaslon di KPU Paser disampaikan pemberitahuan H-1 sebelum mendaftar,” ujarnya.

Ahyar menjelaskan, tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan oleh masing-masing pasangan calon. Dimana telah dijadwalkan pada 30 dan 31 Agustus di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanudjoso Kota Balikpapan.

“Berdasarkan regulasi tahapan pemeriksaan 27 Agustus sampai 2 September. Setelah koordinasi dengan pihak RSUD Kanudjoso jadwal yang telah disusun untuk bakal calon dari Paser pada 30 dan 31 Agustus,” terangnya.

Terkait pemeriksaan kesehatan, KPU Paser berharap agar masing-masing pasangan calon dapat hadir melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai jadwal yang telah disusun. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.