KPU Paser Fasilitasi Bapaslon Tes Kesehatan di Balikpapan

84

SOROTONLINE.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai melakukan tahapan pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon (Bapaslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Paser 2024.

Pemeriksaan kesehatan Bapaslon di Kabupaten Paser dimulai pada 30 Agustus, dan KPU telah memfasilitasi pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanujoso Djatiwibowo, Kota Balikpapan.

“Tahapan pemeriksaan kesehatan salah satu syarat yang harus terpenuhi dengan difasilitasi oleh KPU,” kata Ahyar, Ketua KPU Kabupaten Paser, Jum’at (30/8/2024).

Adapun yang melakukan pemeriksaan kesehatan yaitu Bapaslon Syarifah Masitah Assegaf – Denni Mappa dan Fahmi Fadli – Ikhwan Antasari.

“Pemeriksaan kesehatan di RSUD Kanujoso Djatiwibowo berdasarkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Paser,” terangnya.

Sementara, Direktur RSUD Kanujoso Djatiwibowo, Edi Iskandar, menuturkan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dijadwalkan selama dua Hari.

Untuk itu, kata dia diharapkan seluruh Pasangan calon dapat sabar untuk mengikuti rangkaian panjang Pemeriksaan Kesehatan.

“Prosesnya akan panjang, jadi kami melaksanakan agenda pemeriksaan kesehatan Bapaslon secara bergantian, setiap Bapaslon akan mengikuti rangkaian tes kesehatan selama dua hari,” ujat Edi Iskandar. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.