Anggota DPRD Paser Beri Dukungan Terhadap Expo BUMDes di Samarinda

51

SOROTONLINE.COM – Expo UMKM BUMDes se-Kalimantan Timur berhasil dilaksanakan dari tanggal 11 hingga 13 Oktober, berlangsung di Atrium Big Mall Samarinda.

Dalam acara tersebut, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kabupaten Paser turut berkontribusi dengan mempromosikan produk-produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Untuk memberikan dukungan dan meningkatkan kepedulian terhadap produk UMKM, anggota DPRD Paser, Andi Muhammad Rizal Ashari dan Sultan Surya Pasha, menyatakan bahwa partisipasi BUMDes dalam Expo merupakan sarana yang baik untuk memasarkan produk-produk tersebut.

“Ada berbagai produk yang ditampilkan, mulai dari kerajinan tangan hingga olahan makanan. Ini menjadi peluang bagi pelaku UMKM, dalam memperkenalkan dan memasarkan produk yang dihasilkan,” kata Rizal, Minggu (13/10/2024).

Rizal mengapresiasi atas digelarnya kegiatan Expo UMKM BUMDes yang menjadi wadah bagi pelaku usaha.

“Kunjungan yang kami lakukan sebagai bentuk dukungan DPRD Paser, atas keikutsertaan BUMDes pada sejumlah desa di Kabupaten Paser,” tambahnya.

Diharapkan partisipasi berbagai BUMDes di Paser akan mendorong pertumbuhan ekonomi di setiap wilayah. Selain itu, diharapkan agar BUMDes mampu melakukan inovasi berkelanjutan dalam pengembangan produk yang telah ada.

“Semoga dengan adanya expo UMKM BUMDes ini, produk-produk UMKM di Kabupaten Paser semakin dikenal dan memperoleh peluang lebih baik, baik secara lokal maupun nasional,” ungkap Sultan Surya Pasha. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.