Polisi Menyambangi Pak Dek Lampu yang Terbaring Sakit di Kontrakan

1314

SOROT – Hidup sebatang kara di rumah kontrakan dengan kondisi sakit, tentu sangat memilukan. Itulah yang dialami Suhaili Akhmad yang beralamat di RT 05 Desa Tanah Priuk, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim.

Kondisi lelaki yang biasa disapa Pak De Lampu ini mengalami sakit keras selama dua bulan terakhir, ia tak bisa berbuat apa-apa karena keluarganya jauh dan belum mengetahui kondisi Pak De Lampu saat ini.

Derita yang dialami Pak De Lampu akhirnya di ketahui pihak kepolisian, Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Paser Belengkong AKP Tasimun menyambangi rumah kontrakan Pak De Lampu, Sabtu (19/11).

Sesampainya di kontrakan, Tasimun bersama KSPK Aiptu Tamrik mendapati Pak De Lampu dalam keadaan terbaring tanpa tenaga. “Aiptu Tamrik sempat membantu menggosokkan rheumason di punggung Pak Dek Lampu,” kata Tasimun.

Dengan kondisi seperti ini, Polsek Paser Belengkong kata Tasimun mengusahakan untuk mencari sanak keluarga Pak De Lampu yang terdekat agar ada yang merawat, termasuk megupayakan untuk dibawa ke rumah sakit.

“Sudah kita hubungi keluarganya yang di Jawa tapi belum tersambung. Termasuk juga menghubungi aparat Desa Tanah Priuk agar bisa memfasilitasi dan memberikan administrasi ke dinas terkait sebagai persyaratan ke rumah sakit atau bisa dipulangkan ke Jawa,” kata Tasimun. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.